100gambarbunga.blogspot.com

5 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan Anda!

Banyak orang menganggap, bunga mawar adalah perlambang bunga terindah di dunia.  Warna-warni yang menarik dengan bentuk yang menawan membuat bunga ini -terutama mawar merah- sering diberikan para pria kepada wanita sebagai tanda cinta.  Namun tahukah Anda, jika di balik keindahannya itu, bunga mawar rupanya memiliki banyak sekali manfaat, baik bagi kesehatan maupun untuk kecantikan. Berikut ini akan kami bahas beberapa manfaat bunga mawar tersebut seperti yang berhasil kami kutip dari beberapa sumber pustaka. Silakan disimak!

Manfaat Bunga Mawar


1. Untuk Menghilangkan Jerawat

Manfaat bunga mawar yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya adalah sebagai obat jerawat alami. Ya, orang-orang di Timur Tengah dan Eropa Timur menggunakan air bunga ini sebagai obat untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah. Mereka menggunakan air rendaman bunga mawar untuk mencuci wajah mereka dan dalam beberapa minggu wajah mereka bebas dari jerawat.

Adapun dunia medis telah membuktikan melalui penelitian yang dilakukan Oxford University bahwa air bunga mawar memang merupakan pembersih alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Zat austokinin adalah zat penting dalam kuntum bunga mawar yang berperan penting terhadap kemampuan tersebut.

2.  Untuk Perawatan Kulit

Dari Hiroklip yang terpahat di relief batu-batu piramida mesir, diketahui bahwa Putri Firaun biasa mandi sore dengan menggunakan air sari bunga mawar. Kebiasaan itu membuat kulit putri Firaun ini menjadi sangat bersih dan bebas noda.

Penelitian ilmiah membuktikan manfaat air bunga mawar tersebut. Air sari bunga mawar memang diketahui dapat menyeimbangkan produksi serum pada kulit, baik pada kulit berminyak maupun kulit kering. Selain itu, air mawar juga mampu mencegah inveksi penyakit kulit seperti panu, kadas, eksim, dan lain sebagainya.


3. Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat bunga Mawar selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan rambut. Ya, air bunga mawar memang baik untuk kesehatan rambut. Ia berguna melembapkan kulit kepala rambut. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar saat keramas bersamaan dengan sampo untuk menciptakan aroma khas yang wangi. Bisa juga digunakan setelah keramas, tuangkan pada rambut yang masih basah, dan pijat lembut untuk membantu pertumbuhan rambut, mengatasi peradangan di kulit kepala, dan memberantas ketombe.

4. Untuk Kesehatan Mata

Mawar juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Teteskan 2-3 tetes air bunga mawar pada mata, lalu pejamkan mata Anda selama beberapa menit, dan bersihkan. Rasakan khasiat bunga mawar yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Mata lelah, mata berkunang, lingkar gelap di bawah mata, infeksi, dan berbagai jenis masalah mata lainnya akan hilang jika Anda rutin melakukan terapi ini.

5. Untuk Kesehatan Miss V

Tahukah Anda?  Air Bunga Mawar dapat juga digunakan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Bunga mawar yang merupakan bunga dengan keharuman khas ini sangat baik digunakan sebagai campuran air pembasuh Miss V Anda. Dengan terapi rutin, keputihan dan masalah kesehatan pada organ ini akan hilang secara berangsur.

Nah, itulah beberapa manfaat bunga mawar yang terkait dengan kesehatan dan kecantikan. Selamat mencoba dan semoga terapi yang Anda lakukan dengan bunga ini segera membuahkan hasil. Amin. Baca juga Manfaat Bunga Wijayakusuma ya.

0 Response to "5 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan Anda!"