100gambarbunga.blogspot.com

Manfaat Bunga Wijayakusuma yang Menakjubkan!!

Siapa yang menyangka jika bunga wijayakusuma, bunga yang identik dengan hal mistis ini rupanya memiliki beragam manfaat kesehatan yang sangat menakjubkan. Nampaknya, artikel kali ini akan sangat sayang jika Anda lewatkan terutama bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan atau penyakit seperti yang disebutkan di bawah ini. Oleh karena itu, silakan simak ulasan mengenai manfaat bunga wijayakusuma untuk kesehatan berikut ini.

Manfaat Bunga Wijayakusuma

Dalam kehidupan manusia, bunga wijayakusuma bukan hanya bisa digunakan sebagai tanaman unik penghias taman di rumah saja. Bunga ini rupanya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti tubercolosis (TBC), sesak nafas (asma), nyeri lambung (gastritis), radang tenggorokan, hingga pendarahan saat hamil muda tanda keguguran (uterina bleeding).

Manfaat Bunga Wijayakusuma

Ya, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para dosen Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran dari Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor diketahui bahwa bunga asal Amerika Tengah ini rupanya memiliki zat anti radang dan anti pendarahan (hemostatis). Sama seperti bunga krisan, bunga ini pun bersifat mukolitik, sifat yang dapat meluruhkan bagian-bagian abnormal yang merugikan pada tubuh seperti dahak bahkan kutil.

Gambar Bunga Wijayakusuma

Adapun bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah bunga, batang, dan akarnya. Akan tetapi, bunga umumnya memberikan khasiat yang lebih kuat. Ya, dengan hanya merebus bagian-bagian tanaman ini dan meminum air rebusannya atau menggunakannya sebagai obat luar saja, berbagai luka dan masalah kesehatan Anda akan segera sirna. Untuk lebih jelas mengenai cara penggunaan dalam memperoleh manfaat bunga wijayakusuma, simak contoh pemakaiannya berikut ini:
  1. TBC dan Batuk Berdahak. Rebus 5 kuntum bunga wijayakusuma segar dalam tiga gelas air. Rebusan dibiarkan menguap hingga airnya tersisa satu gelas saja. Ambil air rebusan tersebut dan campurkan 15 gram gula aren, kemudian aduk. Biarkan hingga hangat kuku dan minum hingga habis. Ulangi hal ini setiap 2 kali sehari hingga batuk atau TBC Anda sembuh total.
  2. Perdarahan Rahim dan Asma. Ambil 3 kuntum bunga wijakusuma segar kemudian potong-potong hingga ukurannya sebesar ujung kelingking. Potongan tersebut kemudian dimasukan dalam mangkuk berisi air hingga semua bagiannya terendam. Tim mangkok tersebut selama 10 menit dan biarkan hingga dingin. Minum air dan makan bunga wijayakusuma hasil timan untuk mengatasi pendarahan rahim pada ibu hamil dan asma. Ulangi 2 kali sehari hingga pendarahan mereda.

Nah, itulah beberapa manfaat bunga wijayakusuma untuk kesehatan. Silakan dicoba karena saya yakin obat alami satu ini sangat manjur sekali. Sayang jika Anda tidak mencobanya, karena khasiatnya luar biasa. Saya pernah mencobanya sendiri. Mari buktikan!

0 Response to "Manfaat Bunga Wijayakusuma yang Menakjubkan!!"