100gambarbunga.blogspot.com

11 Tanaman Pembawa Hoki yang Sebaiknya Menghiasi Taman Anda

Tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitar kita memang memiliki manfaatnya sendiri-sendiri. Adapun di masyarakat kita saat ini, terdapat kepercayaan bahwa ada tanaman-tanaman tertentu yang bisa membuat kita memperoleh hoki atau keberuntungan. Beberapa tanaman pembawa hoki tersebut akan dibahas pada pembahasan kita kali ini.

Tanaman Pembawa Hoki

Menanam tanaman di sekitar rumah dapat membawa keberkahan bagi penghuninya. Yang utama adalah rumah menjadi lebih indah, lebih segar serta hawa udara di sekitar rumah menjadi lebih sejuk. Namun di samping itu, beberapa tanaman berikut disebut dapat membawa kehokian bagi para pemilik rumah. Jika Anda percaya, cobalah tanam salah satu tanaman pembawa hoki berikut ini di pekarangan rumah Anda.

Tanaman Pembawa Hoki

1. Teratai

Tanaman teratai melambangkan keindahan yang dipercaya dapat mendatangkan kebahagiaan, kesejahteraan dan hubungan harmonis di dalam rumah tangga. Bunga teratai umumnya berwarna merah, putih dan kuning. Cobalah tanam tanaman pembawa hoki ini jika di pekarangan rumah Anda terdapat kolam ikan. [Baca Juga : Kerajinan Tangan dari Botol Bekas]

2. Mawar

Mawar merupakan bunga pelambang cinta dan romantisme. Selain itu, bagi sebagian besar masyarakat, bunga mawar dapat mendatangkan rejeki, kebahagiaan dan keberuntungan yang berlimpah. Untuk cara menanam bunga mawar, Anda dapat mempelajarinya di sini.


3. Melati

Bunga melati mempunyai aroma yang khas. Tidak sedikit produk-produk sehari-hari yang kita gunakan memiliki aroma melati. Bunga melati dipercaya sebagai bunga yang dapat membuat nuansa asmara terus tumbuh, menarik kasih sayang, dan kekayaan. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang percaya bahwa bunga ini juga merupakan salah satu tanaman pembawa hoki yang layak dibudidayakan di pekarangan.

4. Buah Naga

Buah naga semakin populer akhir-akhir ini. Selain rasanya yang enak dan segar, buah naga juga berkhasiat untuk mecegah dan mengobati kanker, penyakit jantung serta melancarkan pencernaan. Perlu diketahui bahwa, menanam buah naga di halaman rumah juga dipercaya dapat mendatangkan keceriaan, keberuntungan (hoki), serta kesenangan.

Tanaman Pembawa Hoki

5. Kuping Gajah

Penamaan suatu tanaman biasanya merujuk kepada bentuk dari tanaman itu sendiri. Tanaman kuping gajah membuat masyarakat berfikir bahwa ukuran tanaman ini benar-benar seperti kuping gajah. Bentuknya menyerupai kuping gajah, namun ukurannya tidak. Tanaman pembawa hoki ini dipercaya dapat mendatangkan rejeki yang melimpah bagi yang menanamnya. [Baca Juga : Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas]

6. Lavender

Fungsi utama dari tanaman dengan bunga berwarna ungu ini adalah sebagai tanaman pengusir nyamuk. Selain itu juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk-produk kecantikan serta memiliki khasiat sebagai penawar sakit kepala. Tanaman lavender dipercaya memberikan kedamaian dalam rumah.

7. Bambu Air

Tanaman ini memiliki bentuk yang sama dengan bambu pada umumnya. Dari ruas-ruas batangnya tumbuh daun-daun hingga ke bagian ujung batang. Tanaman pembawa hoki ini dipercaya sebagai penarik kebahagiaan, kemakmuran serta membuat perlindungan bagi penghuni rumah.

8. Bunga Matahari

Bunga matahari identik dengan warna kuning cerah yang menyala. Konon, bunga matahari dapat memberikan keberuntungan, ketentraman dalam keluarga, bahagia dan serasi. Jika Anda ingin mempelajari bagaimana cara menanam bunga matahari, Anda bisa mengunjungi artikel ini.

9. Serai

Biasanya serai digunakan sebagai salah satu rempah penyedap berbagai masakan khas Indonesia. Selain itu, serai juga dapat digunakan sebagai salah satu obat tradisional. Tanaman serai berbentuk semak. Memang cukup menyeramkan jika ditanam di pekarangan rumah, terutama jika telah rimbun. Namun bagi sebagian orang serai dianggap sebagai salah satu tanaman pembawa hoki. Serai adalah tanaman yang melambangkan kerukunan dan persahabatan serta dipercaya dapat mendatangkan keceriaan dan kebahagiaan bagi pemilik rumah.

Tanaman Pembawa Hoki

10. Palem Ekor Tupai

Pohon palem merupakan pohon yang mempunyai tinggi lebih dari 3 m. Pohon pembawa hoki ini merupakan salah satu pohon pelindung yang banyak ditemui berjejer rapi di tepi jalan. Palem ekor tupai merupakan jenis palem yang cukup sulit ditemukan. Hal ini menyebabkan harga palem ekor tupai cukup mahal di pasaran. Hal ini sejalan dengan kepercayaan bahwa dengan menanam palem ekor tupai ini, dapat mendatangkan kebijaksanaan dan keberkahan. [Baca Juga : Kerajinan Tangan dari Kaleng Bekas]

11. Kemangi

Kemangi biasa digunakan sebagai lalapan atau campuran sayur dalam masakan. Kemangi sendiri merupakan tanaman pelambang cinta, gairah, kemakmuran, keberuntungan serta dapat mendatangkan keindahan di dalam rumah. Kemangi memiliki aroma yang wangi yang berperan sebagai antidrespirant, antiseptik dan antibakteri. Membudidayakan tanaman pembawa hoki satu ini cukup mudah. Ia bisa dikembangbiakan menggunakan stek.

Demikianlah pembahasan kita mengenai beberapa tanaman pembawa hoki yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Silakan pilih sesuai dengan kondisi pekarangan Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "11 Tanaman Pembawa Hoki yang Sebaiknya Menghiasi Taman Anda"