100gambarbunga.blogspot.com

5 Ide Cara Membuat Bunga Dari Kulit Jagung dengan Mudah

Siapa sangka jika kulit jagung yang biasanya hanya menjadi sampah dan kita buang-buang, rupanya di tangan orang yang kreatif dapat disulap menjadi hiasan cantik, hiasan yang dapat berguna untuk memperindah ruangan di rumah Anda. Kulit jagung bisa diubah menjadi bentuk hiasan berupa bunga-bunga dengan warna yang menawan. Cara membuat hiasan ini juga cukup mudah, asalkan mau, tanpa belajar pun Anda bisa melakukannya. Berikut panduan cara membuat bunga dari kulit jagung tersebut seperti yang sering saya lakukan.

Cara Membuat Bunga Dari Kulit Jagung


1. Siapkan Bahan dan Alat

Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara membuat bunga dari kulit jagung adalah dengan mempersiapkan alat dan bahannya. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain gunting, lem tembak, kulit jagung, pewarna makanan, ranting pohon, botol sirup bekas, kertas kado, dan pulpen.

2. Pewarnaan

Setelah alat dan bahan siap, kulit jagung kemudian diwarnai dengan pewarna makanan. Didihkan air yang telah diberi pewarna hijau untuk daunnya dan kuning untuk kelopak bunga dan daunnya. Masukan kulit jagung sampai warnanya meresap. Tiriskan kemudian angin-anginkan agar kering dan warnanya awet.

3. Pembentukan

Setelah kulit jagung kering dan warnanya telah meresap, langkah selanjutnya dalam cara membuat bunga dari kulit jagung adalah melakukan pemotongan pada bahan membentuk pola daun dan mahkota bunga seperti yang disajikan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Bunga Mawar Dari Kulit Jagung
Untuk membentuk bunga, bagian yang melebar pada potongan kulit jagung dengan pola mahkota bunga harus dilengkungkan ke arah luar dan kemudian tekan-tekan. Sementara bagian yang lancip direkatkan persis seperti pada gambar. Setelah itu, rangkai kelopak bunga jagung menyerupai bunga sungguhan dengan menempelkannya satu per satu menggunakan lem tembak. Lengkapi hiasan bunga dengan putik spiral terbuat dari sisa kulit jagung yang sudah digulung dengan pulpen.

Cara Membuat Bunga Melati Dari Kulit Jagung

4. Perangkaian

Setelah bunga dan daun telah dibuat, cara membuat bunga dari kulit jagung dilakukan dengan menyiapkan ranting pohon kecil yang sudah dikeringkan. Tempelkan daun-daun menggunakan lem tembak pada bagian tengah ranting dan bunga-bunga pada bagian ujung ranting. Agar tampak lebih natural, dalam perangkaian ini Anda dituntut untuk memiliki daya imajinasi yang tinggi.

Cara Membuat Bunga kamboja Dari Kulit Jagung

5. Peletakan

Ranting yang telah dipenuhi daun dan bunga kemudian dimasukan dalam botol atau vas cantik untuk kemudian diletakan di pojok ruangan Anda.

cara membuat bunga dari kulit jagung
Nah, itulah cara membuat bunga dari kulit jagung dengan mudah dan sederhana. Silakan dicoba berulang-ulang hingga Anda benar-benar terampil membuatnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Ide Cara Membuat Bunga Dari Kulit Jagung dengan Mudah"