100gambarbunga.blogspot.com

4 Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep Terbaru

Kertas krep adalah kertas yang biasa digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan berbagai jenis kerajinan tangan. Kertas krep banyak dipilih selain karena mudah dibentuk,  ia juga punya tingkat keawetan yang tinggi. Kertas ini bisa ubah menjadi beragam jenis hiasan, salah satunya adalah hiasan bunga mawar. Nah, pada kesempatan kali ini, Blog 100 Gambar Bunga akan memaparkan seputar panduan cara membuat bunga dari kertas krep tersebut beserta tips-tips bergambar. Silakan disimak!

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep

Tak sedikit wanita mengisi waktu luang mereka hanya dengan ngobrol atau menggunjingkan kejelekan tetangga. Tahukah Anda jika kebiasaan tersebut sebetulnya sangat tidak baik dan patut untuk dihindari. Dari pada mengerjakan hal yang tak berguna semacam itu, alangkah baiknya jika Anda mencoba membuat sesuatu yang lebih bermanfaat, merubah kertas krep menjadi bentuk hiasan bunga. Jika tidak tahu caranya, berikut ini kami telah paparkan cara membuat bunga dari kertas krep beserta gambar panduannya.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep

1. Siapkan Alat dan Bahan

Untuk memulai cara membuat bunga dari kertas krep, hal pertama yang harus disiapkan tentunya adalah alat dan bahan. Beberapa peralatan dan bahan yang harus disediakan tersebut antara lain kertas krep, kawat yang biasa digunakan untuk flower crown, lem, dan gunting. Khusus untuk kertas krep, pilihlah warna kesukaan Anda dan lebih baik bila warna-warna yang mencolok.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep

2. Buat Pola

Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan telah siap, selanjutnya Anda harus menggunting kertas krep dengan bentuk melengkung. Gunting sebanyak mungkin agar bunga hiasan yang Anda buat nantinya terkesan lebih indah. Pola menggunting dapat Anda lakukan seperti disajikan pada gambar berikut.

3. Susun Bunga

Bila guntingan kertas sudah banyak, selanjutnya Anda bisa langsung membuat bunga dari kertas krep dengan cara merekatkan satu potongan kertas pada kawat yang telah disiapkan menggunakan lem. Tambahkan jumlah kelopak dengan mengulangi cara tersebut hingga bunga terbentuk sempurna. Dalam hal ini, daya imajinasi Anda sangat dibutuhkan untuk membuat bunga buatan Anda mirip seperti asli dan terlihat lebih natural.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep

4. Rangkai

Batang dan bunga hiasan yang Anda buat memang sudah tampak cantik, namun akan lebih cantik lagi jika Anda mampu merangkainya dengan teknik yang baik. Untuk merangkai bunga Anda, saya menyarankan buatlah perbedaan tinggi kawat ketika Anda memasukan tangkai-tangkai bunga yang dibuat menggunakan kertas krep tadi ke dalam vas. Selain itu, tambahkan pula ornamen daun berwarna hijau pada kawat yang bisa dibuat dari kulit jagung.

Nah, dari pemaparan dan panduan cara membuat bunga dari kertas krep yang sudah saya jelaskan di atas, sekarang saya yakin Anda sudah terbayang bagaimana mewujudkan panduan ini ke dalam bentuk nyata. Jangan takut untuk mencoba dan semoga berhasil ya!

1 Response to "4 Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep Terbaru"

  1. lumayan ribet juga bikin bunga dari kertas krep, tapi bagus kreatif

    ReplyDelete